Facebook  Twitter  Google+ Instagram soundcloud

Selasa, 20 Maret 2012

Rino Sashihara

Rino Sashihara, lahir di Ōita, 21 November 1992;anggota grup idola Jepang AKB48 Tim A. Ia termasuk salah seorang anggota yang berasal dari p... thumbnail 1 summary
Rino Sashihara, lahir di Ōita, 21 November 1992;anggota grup idola Jepang AKB48 Tim A. Ia termasuk salah seorang anggota yang berasal dari penggemar AKB48. Di tempat asalnya Sashihara dikenal sebagai wota perempuan Hello! Project termasuk Berryz Kobo. Di kalangan wota, dia dikenal sebagai wotadoru (idola wota)

Ia memang benar-benar ingin jadi idola, dan akhirnya lulus Audisi Kenkyusei Kedua (Angkatan 5) Oktober 2007. Panggung pertamanya adalah pertunjukan Tim B 3rd Stage "Pajamas Drive" 1 Maret 2008 sebagai kenkyusei. Statusnya dinaikkan menjadi anggota Tim B pada 2 Agustus 2008. Pertama kali dirinya dipilih sebagai anggota senbatsu adalah untuk singel "Ōgoe Diamond". Ia kemudian secara berturut-turut diikutsertakan dalam dua singel berikutnya, "10nen Zakura" dan "Namida Surprise".


Pada pertunjukan panggung Tim B 4th Stage "Idol no Yoake" yang dimulai 8 Februari 2009, ia termasuk anggota unit Tim Karyuudo (Tim Pemburu). Bertiga bersama Haruka Katayama dan Miku Tanabe, tim ini membawakan lagu "Itoshiki Natasha" . Anggota tim ini memiliki nama julukan unik, Durian Sashihara, Diva Senorita Katayama, dan Glorious Tanabe. Tim Karyuudo dibubarkan setelah berpentas terakhir kalinya, 16 April 2010 di atas panggung Tim B 4th Stage "Idol no Yoake". 

Pada pemilihan anggota senbatsu untuk singel ke-13 "Kami-sama ni Chikatte Gachi desu" yang berlangsung dari Juni hingga Juli 2009, namanya hanya berada di urutan ke-27. Hasil tersebut menjadikan dirinya bukan anggota senbatsu lagi, dan ikut serta sebagai Under Girls.


Kesempatan baik tiba untuknya seusai malam konser peringatan 135 tahun harian Yomiuri Shimbun "AKB 104 Senbatsu Member Sokaku Matsuri", 23 Agustus 2009. Ia dipindahkan ke Tim A mulai Oktober 2009, meskipun baru naik panggung sebagai anggota Tim A mulai 27 Juli 2010.

Ia kembali sebagai anggota senbatsu setelah menduduki urutan nomor 19 di acara pemilihan anggota terfavorit AKB48 "Okaasan ni Chikatte, Gachi desu". Hasil tersebut membuatnya ikut serta dalam singel "Heavy Rotation". Namun dalam video promosi "Heavy Rotation", ia ditampilkan hanya selama 2,5 detik. Iklan singel yang ditayangkan 28 Agustus 2010 mengganti namanya menjadi Sashiko
Ketika tampil sebagai bintang tamu tayangan langsung teleton 24 Hour Television "Love Saves The Earth", namanya juga ditulis sebagai Sashiko pada papan nama. Pada profil resmi di situs AKB48 dan manajemen artis Ohta Pro, namanya juga diganti menjadi Sashiko. Namun keesokan harinya, penggantian nama itu diumumkan sebagai bercanda, bagian dari promosi.Situs berita artis di Internet juga ikut terperdaya, memuat berita penggantian namanya menjadi Sashiko. Ia sendiri mengaku bingung seperti ditulisnya dalam blog resmi, malam 29 Agustus 2010.

Manga yonkoma bersambung di Gekkan Young Magazine menampilkan karakter utama bernama "Uzarino" ("Rino yang Menjengkelkan"). Selain Sashihara, manga bertemakan AKB48 juga menampilkan anggota AKB48 lainnya sebagai karakter manga. Pada 4 Desember 2010, ia mencoba memperbarui blog miliknya, "Sashihara Quality" hingga 100 kali dalam 24 jam. Blog miliknya menempati urutan pertama blog terpopuler di Ameblo. sekaligus mencatat rekor akses 35 juta page views dalam satu hari.

Sashihara adalah anggota AKB48 pertama yang memiliki acara televisi solo, Sashiko no Kuse ni "Kono Bangumi wa AKB to wa Mattaku Kankei Arimasen" (Bagaimana Sashiko "Acara ini Sama Sekali Tidak Ada Hubungannya dengan AKB"), disiarkan mulai 12 Januari 2011 di TBS dan Oita Broadcasting System. Karakter dirinya yang hetare ditampilkan sebagai tontonan. Dalam bahasa slang Jepang, hetare berarti kualitas di bawah standar, lemah, menyedihkan, atau cepat menyerah. Acara varietas berdurasi 30 menit ini bertujuan "membesarkan Sashiko".

Pada konser "AKB48 Request Hour Setlist Best 100 2011" diumumkan dibentuknya unit baru bernama Not yet. Ia dimasukkan dalam unit baru itu bersama Yuko Oshima, Rie Kitahara, dan Yui Yokoyama.Singel perdana dari Not Yet, "Shuumatsu Not Yet" dirilis 16 Maret 2011.
Pada pemilihan anggota untuk singel ke-22 "Kotoshi mo Gachi desu", namanya berada di urutan nomor 9, sekaligus menjadikannya anggota senbatsu untuk media massa. 

Acara televisi Sashiko no Kuse ni habis ditayangkan 27 September 2011.Sebagai penggantinya, ia dijadikan bintang tamu reguler di Waratte Iitomo! setiap Kamis sejak 5 Oktober 2011. Dalam acara bersalaman memperingati singel "Ue kara Mariko" edisi teater diumumkan dibuatnya serial drama Muse no Kagami yang dibintangi Sashihara.Drama tersebut ditayangkan Sabtu tengah malam di Nippon Television. Lagu tema drama tersebut juga dijadikan singel debutnya sebagai penyanyi solo. 

Sashihara termasuk salah seorang 16 anggota AKB48 yang datang ke Jakarta dan tampil bersama JKT48 di konser Japan Pop Culture Festival, 25 Februari 2012. Pagi harinya, ia bersama Minami Takahashi dan Rina Kawaei tampil di acara musik Dahsyat tayangan langsung RCTI. Sashihara mendapat sambutan meriah dari penggemar di Jakarta karena berulang kali mengucapkan kata memancing. Kata tersebut dipilihnya dari buku percakapan bahasa Indonesia karena menurutnya, "Sepertinya mudah diucapkan

Tidak ada komentar

Posting Komentar