Facebook  Twitter  Google+ Instagram soundcloud

Selasa, 26 Februari 2013

Lagu AKB48 “So long!” terjual 1 Juta kopi

Lagu AKB48 ke-30 “So long!” yang dirilis pada tanggal 20 Februari, menduduki puncak peringkat lagu mingguan Oricon hal ini mendorong juga pa... thumbnail 1 summary

Lagu AKB48 ke-30 “So long!” yang dirilis pada tanggal 20 Februari, menduduki puncak peringkat lagu mingguan Oricon hal ini mendorong juga pada penjualan single tersebut sampai 1.036.000 kopi dalam minggu pertama.

Penjualan lagu AKB48 ini menambah daftar panjang urutan single terlaris 17 kali berturut-turut dimulai dari single “RIVER” pada bulan Oktober 2009. menjadikannya juga grafik single yang baik, Selain itu, bila dilihat dari jumlah penjualan lagu ini adalah urutan ke-11 untuk penjualan lebih dari satu juta kopi sejak "Sakura no Ki ni Narou" pada bulan Februari 2011.

Total hingga saat ini ada 10 lagu yang terjual lebih dari satu juta kopy, beberapa diantaranya terjual hanya dalam waktu singkat di minggu pertama.

Hal ini menjadi prestasi bahkan lebih mengesankan mengingat bahwa sejak peringkat tangga lagu Oricon dibentuk pada tahun 1968 hingga saat ini 2013 AKB48 menapaki urutan ke-4 setelah tiga single selain AKB48 yang terjual singkat lebih dari satu juta kopi selama minggu pertama perilisan.
  • "Namonaki Uta" (Mr.Children pada tahun 1996)
  • "Dango 3 Kyoudai" (Hayami Kentaro, Shigemori Ayumi, pada tahun 1999)
  • "Addicted To You" (Utada Hikaru pada tahun 1999).
Hingga saat ini belum ada artis lain selain AKB48 yang telah berhasil menjual karyanya lebih dari satu juta kopy.

Watanabe Mayu salah satu anggota berkomentar;
"Saya diberitahu bahwa lagu ‘So long!’ menduduki peringkat penjualan untuk pertama kalinya lebih banyak dari satu juta eksemplar, dan kami satu-satunya yang berhasil mencapai rekor untuk kepemilikan lagu sebanyak 10 single berturut-turut yang terjual lebih dari satu juta kopi di minggu pertama! 

"saya senang ssekali dan saya dari lubuk hati ini penuh rasa terima kasih kepada para penggemar yang selalu bersorak sorai untuk kami tidak lupa para anggota staf yang selalu mendukung kami."


Sum:oricon

Tidak ada komentar

Posting Komentar